Sejumlah website dan aplikasi populer di seluruh dunia tiba-tiba down dan tidak bisa diakses lagi Selasa siang (21/6) ini. Halaman utama Anda gagal menghasilkan konten dan menampilkan pesan: 500 Internal Server Error.

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

Penyebab runtuhnya banyak situs web dan aplikasi adalah karena gangguan Cloudflare. Cloudflare adalah layanan proxy yang menghubungkan pengunjung situs web dengan penyedia hosting yang bertugas melindungi situs web tersebut dari serangan DDoS ke a.

Gangguan mulai terjadi sekitar pukul 13.40 WIB dan membuat sejumlah layanan internet populer tidak dapat diakses, termasuk Discord, Omegle, Social Blade, dan Crunchyroll. Tidak jelas negara bagian mana yang terpengaruh.

Manajemen Cloudflare mengkonfirmasi bahwa layanan tersebut mengalami kesulitan dan banyak pengguna internet di seluruh dunia terpengaruh. Perusahaan sedang bekerja untuk memperbaiki kerusakan ini.

Baca juga :
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas
Jasa Pbn

Pengguna mungkin mengalami kesalahan atau batas waktu (sistem berhenti bekerja) ketika pendapatan dari jaringan atau layanan Cloudflare.

– John Graham-Cumming, CTO Cloudflare –

“Sebuah insiden kritik P0 dilaporkan sekitar 06:34 UTC. Konektivitas di jaringan Cloudflare telah terganggu di area yang luas,” tulis perusahaan itu di halaman status Masalah Layanan Cloudfare. Kesalahan. Insiden itu memengaruhi semua layanan pesawat data di jaringan kami.”

Di Indonesia, tidak semua pengguna terkena gangguan Cloudfare. Sementara itu, layanan lain seperti Google, WhatsApp, Facebook, dan Twitter terpantau lancar.
Sejumlah pengguna melaporkan bahwa beberapa situs dan aplikasi dipulihkan pada 14:15 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published.