Saat ini, jalan untuk mencari penghasilan dengan internet semakin mudah. Salah satu cara banyak anak muda menghasilkan uang saat ini adalah dengan membuat konten di TikTok. Tidak bisa dipungkiri bahwa aplikasi berbasis video memiliki eksistensi yang cukup tinggi di kalangan pengguna media sosial. TikTok tampaknya membuat demam antusiasme umum, sehingga mereka tidak hanya penikmat tetapi juga pelaku. Membuat konten di TikTok memang merupakan hobi yang menarik, apalagi jika videonya bisa dibagikan oleh berbagai pengguna di seluruh dunia. Hal ini tentunya dapat membuka peluang yang lebih besar untuk mendapatkan penghasilan yang banyak. Lalu bagaimana cara mengecek penghasilan TikTok? Untuk mengetahuinya, Anda bisa mengeceknya melalui website atau aplikasi yang dirinci dalam artikel ini.

Cara Memeriksa Penghasilan TikTok

Untuk mulai mendapatkan penghasilan dari TikTok, pengguna harus mendaftar terlebih dahulu dengan fitur TikTok Creator Fund. Mengutip dari buku Nurrohman Creator Content (2021), fitur ini menjadi salah satu alternatif yang memungkinkan pengguna melakukan monetisasi.

Dengan bertambahnya jumlah penonton, Anda berpeluang memenangkan uang tunai rupiah. Setiap pengguna memiliki kemampuan untuk membuat dan mengunggah konten untuk mengundang banyak audiens. Kreativitas tentunya dibutuhkan saat membuat video agar terlihat menarik.
Cara cek saldo TikTok via mobile adalah sebagai berikut:

1. Cara Memeriksa Penghasilan TikTok melalui Aplikasi

Buka aplikasi TikTok lalu pilih menu Profil Akun.
Ketuk ikon tiga titik lalu pilih Alat Pembuat yang usang.
Klik opsi Dana Pembuat TikTok.
Jumlah semua penghasilan dari tayangan video TikTok AKAN ditampilkan di layar

2. Cara Memeriksa Penghasilan TikTok melalui Situs Web

Buka website Likigram di https://influencermarketinghub.com/tiktok-money-calculator/
Masukkan nama pengguna TikTok
Masukkan jumlah suka dan pengikut
Geser menu “Jumlah video”.

Perkiraan pendapatan TikTok ditampilkan dalam dolar
Tata cara menampilkan uang di TikTok Lite di atas bisa dilakukan langsung di website atau aplikasi. Semakin banyak pemirsa menonton video Anda, semakin banyak pendapatan yang dapat Anda peroleh.

Leave a Reply

Your email address will not be published.