LINE Indonesia mengumumkan bahwa mereka telah secara resmi menutup layanan portal agregator berita LINE Today mulai 6 Juli 2022. Selain itu, LINE AKAN fokus pada bisnis financial technology (fintech) di Indonesia.

Lalu bagaimana nasib aplikasi chat LINE, apakah akan terpengaruh?
Melalui pernyataan resminya, LINE Indonesia memastikan akan melanjutkan layanan lainnya seperti layanan chatting, LINE Bank, LINE WEBTOON, LINE GAME, LINE Split Bill dan Timeline (LINE VOOM).

Keputusan ini merupakan keputusan strategis kami untuk kembali fokus pada bisnis FinTech di Indonesia. Kami akan terus memberikan layanan lain dan melakukan kegiatan M&A di dalam negeri.”
– Fanny Verona, Manajer Negara, LINE Indonesia –
LINE memiliki pasar utama di empat negara termasuk Jepang, Taiwan, Thailand dan Indonesia. Keputusan ini tidak mempengaruhi bisnis LINE di pasar lain.

“Dari sisi pengguna, pengguna LINE di Indonesia masih bisa menggunakan akun LINE untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga, atau kerabat lainnya.”

Berikut pernyataan resmi LINE Indonesia terkait penghentian layanan LINE Today:

Fanny Verona, Manajer Negara, LINE Indonesia

Keputusan ini merupakan keputusan strategis kami untuk kembali fokus pada bisnis FinTech di Indonesia. Kami akan terus memberikan layanan lain dan melakukan kegiatan M&A di dalam negeri.

Beberapa layanan, termasuk aplikasi kami sendiri, akan terus berfungsi seperti sebelumnya, seperti misalnya.:

– Aplikasi LINE dan layanan komunikasi lainnya (termasuk stiker)
– bangku GARIS
– GARIS WEBTOON
– GAME GARIS
– Bisnis Fintech seperti LINE SPLIT BILL
– Timeline (pesan LINE VOOM)

Empat pasar utama kami tetap Jepang, Taiwan, Thailand dan Indonesia. Keputusan ini juga tidak akan mempengaruhi bisnis kami di pasar lain.

Kami tetap berkomitmen untuk pasar Indonesia dan akan terus menyediakan layanan berita LINE seperti sebelumnya.

Dari sisi pengguna, pengguna LINE di Indonesia tetap dapat menggunakan akun LINE untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga atau kerabat lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.