Apakah Anda memiliki masalah dengan perbaikan atau pemeliharaan gedung dan bangunan komersial? Jika hal ini terjadi, PT Indosterling Technomedia Tbk menawarkan solusi melalui aplikasi digital bernama Renofax yang diluncurkan pada Senin (23/8/2021).

Yoas, Direktur PT IndoSterling Technomedia Tbk, menjelaskan Renofax merupakan aplikasi digital terintegrasi yang dihadirkan untuk mengoptimalkan kegiatan rutin pengelolaan gedung secara efisien dan maksimal.

Aplikasi digital ini akan memudahkan proses pelaporan kerusakan properti, menyederhanakan proses pengukuran dan verifikasi kerusakan, mengambil tindakan korektif dan memantau leagrit perbaikan,”/20erfortleagrit.

Yoas mengatakan pasar utama aplikasi ini adalah para pemilik atau pengelola gedung perkantoran, pusat pemerintahan, pusat bisnis, rumah sakit, kawasan hunian superblok hingga pusat real estate perkantoran.

“Aplikasi ini merupakan solusi yang akan sangat membantu dalam layanan ini,” ujar Yoas.

Keberadaan aplikasi berbasis platform digital ini MENGANDALKAN kenyataan bahwa proses pengawasan kegiatan pemeliharaan dan perbaikan gedung masih dilakukan secara manual.

Sea of ​​Joash prosesnya lambat dengan cara manual. Prosedur seperti itu tentu saja dapat berdampak negatif terhadap daya guna bangunan yang bersangkutan.

“Bayangkan jika ada masalah teknis dengan listrik atau saluran air yang tidak segera diperbaiki, akibatnya bisa sangat fatal karena proses pemantauan dan perbaikan yang lambat saja. Selain itu, saat ini kendala pembatasan sosial untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 sangat mempengaruhi lambatnya interaksi tatap muka dalam kerja koordinasi”.

Kontak Yoa bahwa kunci dari layanan aplikasi Renofax ini adalah kecepatan proses dan efisiensi waktu perbaikan. Selain itu, proses yang tidak transparan seringkali menjadi kendala. Pengalaman para pelaku di sektor perkantoran, perbaikan gedung seringkali tertunda dengan berbagai proses yang tidak transparan.

Di sini es laut Yoas sering terjadi kesalahpahaman antara manajemen dan pemeliharaan gedung, manajemen dan pekerja perbaikan dan sebagainya.

Ini menjadi pembeda utama bagi pengguna aplikasi Renovax, karena prosesnya cepat, tanpa harus keluar situs, dan bisa dilacak secara transparan,” ujarnya.

Yoas mengatakan dengan banyaknya pusat perbelanjaan, hotel, dan rumah sakit di Indonesia, Renofax akan menjadi segmen utama untuk menjawab kebutuhan aplikasi cerdas, manajemen gedung mati, efisien, transparan.

Untuk memanfaatkan aplikasi digital ini, kata Yoas, semuanya bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Dimulai ketika pemilik menerima pengaduan yang dapat disampaikan melalui aplikasi dan proses pengaduan dapat dipantau secara real-time.

Selain itu, petugas dapat menggunakan pengaduan yang diterima untuk dengan cepat memeriksa apakah kerusakan benar-benar terjadi dan menentukan jumlah kerusakan.

Setelah semuanya terkonfirmasi, kata Yoas, langkah selanjutnya adalah mengeskalasi ke bagian engineering atau konstruksi, mengambil tindakan korektif, dan kemudian mengembalikannya ke manajemen melalui aplikasi.

“Aplikasi Renofax ini merupakan aplikasi yang ditunggu-tunggu oleh para pelaku industri real estate dan investor yang menginginkan proses pelayanan prima karena pelayanan perbaikan selesai dengan cepat dan akurat. Akhirnya, penghuni gedung dapat menikmati pelayanan dengan nyaman dan tanpa kerusakan akibat kerusakan gedung,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.